MAKNA DAN FILOSOFI GAMBAR

  • Langit Warna Hijau

 

Filosofi : Angkasa berwarna hijau kebiruan, sepanjang mata memandang tak akan tampak batasnya, bagai cita-cita mulia nan luhur bagi civitas SMK Negeri 6Bandar Lampung dalam menunaikan tugas mulia mendidik dan melatih sehingga menghasilkan tenaga muda profesional khususnya di bidang perikanan.
  • Jangkar dan Kemudi Kapal
Makna : Kompetensi  keahlian Nautika Kapal Perikanan (NKPI)
Filosofi

Kemudi

Jangkar

:

:

Sebagai pedoman  bagi taruna di dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan untuk menggapai cita-cita yang luhur. penangkapan ikan.

Sebagai tambatan taruna yang akan menjelma menjadi tenaga muda profesioanal di bidang penangkapan ikan.

  • Unit Produksi  dan Mikroskop
Makna : Kompetensi  keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHPi)
Filosofi

Unit Produksi

Mikroskop

:

:

Sebagai cita-cita mulia yang akan di raih oleh Taruna-Taruni  untuk menjadi insan-insan yang produktif yang mampu menciptakan hasil kreasinya yang bermanfaat bagi manusia dan lingkungan sekitarnya dengan memanfaatkan potensi yang ada.

sebagai pedoman bagi Taruna-Taruni di dalam melaksanakan segala aktivitas harus teliti, terencana  dan selalu berinovasi.

 Ikan Torani

Makna : Kompetensi  Keahlian Agribisnis Perikanan  (AP)
Filosofi : Ikan Torani adalah seekor  ikan yang mampu terbang menginsprasi  bagi Taruna-Taruni  untuk bangkit membangun perikanan dengan berbagai riset dan teknologi mampu menggali potensi perairan yang melimpah dan belum tergarap secara optimal

 

Laut biru bergelombang

Filosofi : Laut adalah Sumber Kehidupan (Jalanidhitah Sarva Jivitam),  benda apapun yang berada di laut maka akan menjadi bersih. Keteduhan laut dengan warna birunya menginspirasi betapa besarnya karunia Tuhan yang di berikan kepada umatnya untuk di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Hidup adalah perbuatan dan perjuangan  sebagai rutinitas yang datang dan silih berganti  yang harus di hadapi dengan kesiapan diri laksana gelombang laut yang siap menggulung umatnya yang tidak menyiapkan diri menyongsong hari esok